5 Fitur Handphone OPPO yang Membuat Kita Semakin Pintar

Sesuai namanya, ponsel pintar seperti handphone OPPO bisa membuat kita terasa semakin jenius berkat fitur-fitur yang dimilikinya tersebut.

Menariknya, fitur-fitur ini sudah tersemat di dalam HP secara default sehingga kita tak perlu lagi mencari aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan kita melalui Google App Store.

Alat tersebut pun tentunya akan membuat kita lebih mudah saat menggunakan handphone OPPO, sehingga mempercepat proses sekaligus memanjakan kita saat menggunakannya.

Adapun beberapa fitur canggih yang terdapat dalam handphone OPPO adalah sebagai berikut:

  • Tombol Navigasi. Dalam bahasa Inggrisnya disebut sebagai navigation key, kita bisa dengan mudah kembali ke layar sebelumnya, kembali ke halaman utama, dan mengetahui aplikasi terkini yang baru saja digunakan melalui gerakan jari yang sederhana.
  • Circle Assist. Sistem navigasi ini memiliki bentuk bundar yang ada di beberapa bagian layar handphone kita. Meskipun begitu, ia tidak menghalangi layar handphone OPPO kita karena bersifat tembus pandang. Sebaliknya, saat ditekan, maka akan menampilkan beberapa tools yang kita butuhkan secara cepat.
  • Multitasking Full Screen. Sistem operasi multitasking ini dapat menjalankan lebih dari satu program atau aplikasi secara bersamaan. Salah satu keunggulannya adalah kita masih bisa menonton video atau bermain game sambil membalas pesan yang masuk.
  • Gesture dan Gerakan. Ada beberapa perintah, aktivitas, dan fitur yang bisa diaktfikan hanya dengan menggerakan 3 jari kita di saat yang bersamaan. Ini membuat hidup kita menjadi lebih mudah.
  • Intelligent Driving. Handphone OPPO kita akan memasuki mode “mengemudi” setiap kali terhubung dengan mobil melalui Bluetooth.

Dikarenakan fitur dan fungsinya yang selalu terupdate setiap kali ada versi software android yang baru, maka oppotutorial pun akan semakin mengalami perkembangan dari waktu ke waktu.

Alhasil, topik ini tak akan pernah ada habisnya selama Android masih memiliki banyak permintaan, sehingga sang developer software akan terus semangat dalam mengembangkan perangkat lunak OS-nya tersebut.

Semakin kamu mengetahui seluk beluk tentang handphone OPPO, maka kamu pun akan semakin efektif dalam menggunakannya.