5 Tipe Tali Jam Tangan Wanita Paling Nyaman Untuk Dipakai

gambar unggulan

main image

Memiliki jam tangan tidak hanya karena seseorang ingin tampil bergaya, atau terlihat bagus di mata masyarakat saja. Lebih dari itu, penggunaan jam tangan biasanya didasari oleh sikap tepat waktu dan tidak ingin terlambat dalam hal apapun.

Akibatnya, banyak kasus dimana jam tangan yang sudah seharusnya tidak digunakan lagi akan tetap digunakan karena masih merasakan sayang apabila tidak lagi memakai jam tangan tersebut.

Biasanya para wanita punya kecenderungan lebih awet ketika memiliki barang dibanding pria, oleh sebab itu biasanya wanita lebih suka mengganti tali jam tangan daripada harus mengganti jam tangan wanita.

 

Berikut ini adalah 5 tipe tali jam tangan wanita paling nyaman untuk dipakai

  • Tipe tali kulit

Jenis ini adalah yang paling umum digunakan sebagai material dasar tali pada jam tangan wanita. Karena tali kulit dianggap mampu menampilkan kesan simpel sekaligus minimalis dan akan membuat siapapun yang memandang akan tertarik.

Kelebihan dari tali jenis ini terletak pada kenyamanan yang ditawarkan kepada pengguna. Maksudnya adalah karena bahan dasar yang terbuat dari kulit, maka pengguna tidak merasakan iritasi ketika memakai tali jeni ini untuk waktu yang lama.

Tali kulit jam tangan wanita juga cocok disandingkan dengan hampir semua pakaian, termasuk kaos oblong sampai kepada dress lucu.

  • Tipe tali nilon

Buat pengguna yang ingin merasakan sensai sporty pada jam tangan miliknya, maka tali jenis nilon ini sangat cocok untuk digunakan. Dengan ketahanan yang lebih dari keringat, air, dan cairan lain membuat tali ini cocok untuk kegiatan luar ruangan.

Tali jam tangan wanita bertipe nilon juga cocok dengan jam yang memiliki penunjuk waktu digital. Hal ini disebabkan tampilan dari gabungan kedua benda tersebut akan makin memberikan kesan gagah serta berani.

  • Tipe tali berbahan metal

Nah, kalau tali jam tangan wanita yang satu ini sih sangat cocok apabila digunakan untuk lebih memperjelas kesan glamour pada diri pengguna. Pemakaiannya pun bisa dalam acara formal atau semi formal.

Tali jam tangan wanita berbahan metal sangat pas apabila disandingkan dengan pakaian yang juga menampilkan kesan glamour seperti dress mini.

Kelebihan tali ini apabila dibandingkan dengan jenis tali yang lain adalah karena material dasar untuk pembuatan tali adalah stainlees steel. Artinya, tali ini sudah jelas memiliki ketahanan yang lebih tinggi daripada tali-tali jam tangan lain.

  • Tipe tali Keramik

Sama seperti bahan dasar metal, tali jam tangan wanita keramik juga memiliki ketahanan terhadap cuaca ekstrim. Karena bahan dasarnya juga memiliki kerentanan terhadap air, yang membuat tipe ini menjadi lebih kebal pada perubahan.

Tali berbahan keramik sangat cocok bagi kamu yang memiliki rutinitas harian padat, namun tetap ingin menampilkan kesan segar bagi siapapun yang memandang. Karena tipe ini sendiri pantulan warna cerah dari luar, dan kesan dingin dari dalam keramik.

  • Tipe tali berbahan kayu

Kalau tali berbahan kayu  ini sih cocok buat pengguna yang ingin menampilkan kesan klasik pada jam tangan miliknya. Tali jenis ini juga cocok bagi pengguna yang memiliki alergi pada metal dan juga kulis sintetis.

Tali jam tangan wanita berbahan kayu memiliki keunggulan berupa ketahanan terhadap cuaca walau tak sekuat bahan metal, namun cukup kuatt untuk bertahan selama beberapa waktu.

Mengganti tali jam tangan wanita harus sesuai dengan keadaan dan kebutuhan dari pengguna. Maka dari itu, alangkah baiknya apabila pengguna mengetahui jenis tali mana yang pas untuk digunakan.