5 Tips Memenuhi Kebutuhan Kalsium Tubuh untuk Cegah Osteoporosis

Tips Memenuhi Kebutuhan Kalsium Tubuh untuk Cegah Osteoporosis

Kalsium menjadi salah satu zat gizi penting yang diperlukan oleh tubuh. Setiap harinya tubuh kita membutuhkan asupan kalsium kurang lebih sebanyak 1000 mg untuk orang dewasa. Produk Greenfields bisa jadi salah satu pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian tersebut. Selain itu ada beberapa hal yang juga perlu dilakukan agar tubuh tak kekurangan kalsium.

Mencukupi Kebutuhan Kalsium

Seiring dengan bertambahnya usia, kekuatan tulang dan gigi kita bisa saja terus menurun. Agar tak semakin lemah, maka tubuh membutuhkan asupan kalsium yang memadai. Kalsium ini digunakan untuk menjaga agar tulang dan gigi selalu kuat serta terhindar dari pengeroposan. Berikut adalah 5 tips mudah memenuhi kebutuhan kalsium bagi tubuh:

1. Konsumsi Sayur

Ada beberapa jenis sayur yang diketahui mengandung kalsium cukup tinggi. Misalnya saja brokoli dan bayam. Konsumsi dua jenis sayur ini secara rutin sangat disarankan demi menjaga tulang dan gigi tetap sehat. Brokoli misalnya, dalam 120 gram brokoli diketahui terdapat 112 mg kalsium. Sementara itu dalam 125 gram bayam terdapat kandungan kalsium sebanyak 130 mg.

2. Rutin Minum Susu

Telah disebutkan sebelumnya bahwa konsumsi minuman ini akan sangat efektif membantu mencukupi kebutuhan kalsium dalam tubuh. Greenfields menjadi pilihan produk yang tepat untuk membantu memenuhi kalsium harian Anda. Selain rasanya enak kandungan gizinya juga lengkap. Produk ini juga cocok dikonsumsi anak-anak maupun orang dewasa.

3. Konsumsi Telur

Selain menjadi sumber protein, telur ternyata juga bisa menjadi salah satu sumber kalsium yang aman dikonsumsi setiap hari. Selama Anda tidak alergi telur maka tak masalah untuk mengonsumsinya secara rutin. Satu butir telur diketahui memiliki berat 50 gram dan menyimpan kalsium sebanyak 27 mg. Konsumsi telur dapat dilakukan dengan berbagai cara misalnya direbus, digoreng, dan lain sebagainya.

4. Minum Suplemen

Anda juga bisa mengonsumsi suplemen khusus untuk memenuhi kebutuhan kalsium pada tubuh. Pilihlah jenis suplemen yang memang digunakan untuk mencukupi asupan kalsium. Suplemen kalsium yang dikonsumsi secara rutin terbukti efektif membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian Anda dan mencegah kerusakan tulang seperti osteoporosis.

5. Rutin Konsumsi Sereal

Tahukah Anda bahwa sereal ternyata menjadi salah satu jenis bahan makanan sumber kalsium? Anda bisa menjadikan sereal sebagai menu makan rutin setiap pagi. Sereal diketahui mengandung kalsium yang bisa memenuhi kebutuhan harian tubuh. Pilih jenis sereal sehat yang tidak mengandung tinggi gula dan aman dikonsumsi setiap hari.

Mengatur pola makan memang jadi kunci penting untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi tubuh, termasuk kebutuhan kalsium. Anda bisa mengonsumsi Greenfields secara rutin agar tulang dan gigi tetap sehat serta jangan lupa imbangi juga dengan makanan sehat lainnya. Susu dan makanan sehat yang Anda makan setiap hari akan bekerja efektif mencukupi kebutuhan kalsium serta zat gizi lain.