7 Fakta Menarik Film Fast and Furious 9

ff9 min

Bisa dibilang semua film dari Fast and Furious selalu menjadi fenomena dan trending topic. Jika dilihat dari kualitas dan effort yang diberikan oleh para aktor dan tim produksi, hal ini layak mereka dapatkan.

Pasalnya pada pembuatan film ini modal yang diperlukan sangat besar, banyak juga adegan-adegan yang dalam proses syuting memerlukan usaha lebih. Dibalik semua itu terdapat fakta menarik mengenai film terbarunya yaitu Fast and Furious 9, simak pembahasannya ya.

 

  1. Trailer

 Semenjak dirilisnya trailer Fast and Furious 9, film ini sudah menjadi trending topic. Trailer pada film ini diawali dengan berkumpulnya Dom beserta keluarga dan kawan-kawannya.

Hal yang mengejutkan juga muncul di trailer ini, dimana Han kembali muncul. Banyak orang yang mengira bahwa karakter Han sudah mati pada film Fast Furious Tokyo Drift.

 

  1. Jadwal tayang

 Sebenarnya film ini seharusnya sudah tayang pada 2020, tepatnya pada tanggal 22 Mei. Namun, perilisan film ini ditunda karena wabah covid-19.

Pada akhirnya, film ini dirilis 1 tahun kemudian. 16 Juni 2021 menjadi hari pesta bagi penggemar film ini karena pada tanggal tersebutlah film Fast and Furious 9 dirilis.

 

  1. Sutradara

 James Wan adalah sutradara dari film Fast and Furious seri ke-7. Ia juga yang menjadi sutradara di film Aquaman dan The Conjuring.

Namun pada film Fast and Furious 9, yang menjadi sutradara adalah Justin Lin. Ia juga yang menjadi sutradara di film Fast and Furious Tokyo Drift, Fast Five, dan Fast Furious 6.

 

  1. John Cena

 Kemunculan John Cena pada film ini membuat penggemar film Fast and Furious semakin bersemangat. John Cena sendiri merupakan adik dari Dominic Toretto.

Namun pada trailer ia terlihat sedang berselisih dengan Dom. Yang belum menonton film ini pasti penasaran mengenai karakter apa yang akan dimainkan oleh John Cena.

 

  1. Properti mobil mahal

 Sudah tidak asing lagi jika film Fast and Furious selalu menggunakan mobil-mobil ternama. Bahkan tim produksi pun tidak segan-segan untuk membeli mobil yang sangat langka di dunia pada seri sebelumnya.

Beberapa mobil mahal yang digunakan antara lain Chevrolet Nova SS, Noble M600, dan Dodge Charger Hellcat Widebody. Ada juga mobil Pontiac Fiero yang memiliki mesin roket.

 

  1. Proses syuting

 Tidak hanya menggunakan mobil yang mahal, tim produksi pun tidak segan-segan dalam mengeluarkan modal untuk proses syuting. Film ini melakukan syuting di berbagai negara.

Beberapa negara tersebut antara lain Inggris, Amerika Serikat, Georgia, Thailand, dan Skotlandia. Untuk pergi ke beberapa negara yang berbeda benua tersebut, pastinya dibutuhkan biaya yang sangat besar.

 

  1. Satu adegan dengan syuting terpanjang

 Terdapat adegan tembakan yang memiliki durasi selama 4 detik, namun membutuhkan persiapan yang sangat panjang. Pada Twitter, Justin Lin mengatakan bahwa “Delapan bulan persiapan, empat hari produksi, tiga mobil hancur. Bekerja bersama lebih dari 100 kru yang paling berdedikasi dan berbakat. Pekerjaan terbaik di dunia” pada 7 Februari 2021.

Hal ini menunjukan effort yang sangat tinggi dari seluruh kru. Tak heran jika hasil dari film ini sangat memuaskan.

 

Itulah 7 fakta menarik mengenai film Fast and Furious 9. Ada kemungkinan bahwa film ini akan ditayangkan pada acara Big Movies di Global TV live. Kamu juga bisa menunggunya di RCTIplus sembari menonton film lainnya.