Alat Kontrasepsi: Begini Cara Memilih yang Terbaik

Alat Kontrasepsi Jenis Jenis Kondom Terbaik kondomsutra

Cara memilih alat kontrasepsi bukan hanya satu ukuran untuk semua urusan. Dengan banyaknya jenis, bahan dan rasa yang berbeda, ada banyak hal yang harus dipikirkan saat memilih kondom terbaik untuk kebutuhan Anda dan pasangan. Berikut adalah beberapa poin dasar yang perlu dipertimbangkan saat berbelanja kondom berkualitas tinggi.

Bahan: Semua alat kontrasepsi biasanya terbuat dari karet, meskipun ada juga yang terbuat dari poliuretan, fitoestrogen atau bahan sintetis lainnya. Semakin alami bahannya, semakin nyaman Anda saat berhubungan dan semakin mudah meregang dan pas di penis Anda untuk sensasi maksimal.

Pelumasan: Kondom terbaik memberikan sensasi terbaik dengan pelumasan yang cukup. Semakin kental pelumas, semakin baik! Ada tingkat pelumas optimal yang harus dipenuhi oleh setiap alat kontrasepsi untuk memberi Anda sensasi yang lebih baik selama hubungan seksual.

Beberapa kondom memberikan jumlah pelumas yang tepat untuk pengalaman seksual yang lebih intens, sementara yang lain memberi Anda perasaan yang lebih nyaman sehingga Anda tidak terlalu terangsang. Faktor lain dalam menentukan pelumas yang tepat adalah ketebalan kondom. Ketebalan alat kontrasepsi akan bervariasi tergantung pada tujuan dan penggunaannya, tetapi aturan umum adalah bahwa semakin tebal kondom, semakin kuat pegangannya dan semakin lama dan semakin bervariasi sensasi yang dapat Anda rasakan.

Cara Memilih Alat Kontrasepsi Terbaik

Alat Kontrasepsi Jenis Jenis Kondom Terbaik kondomsutra
Sumber: kondomsutra.net

Daya tahan: Seperti yang diharapkan, kondom harus bisa bertahan selama bertahun-tahun yang akan datang dan memberi Anda jenis perlindungan yang Anda butuhkan. Tidak ada yang lebih buruk daripada mendatangi seorang gadis cantik yang sedang menstruasi dan terjebak dengan alat kontrasepsi yang tidak berguna.

Anda dapat memperoleh satu atau dua poin dari pasangan Anda jika mungkin untuk menyingkirkannya sebelum terlepas. Namun, jika Anda harus terus membeli yang baru setiap tahun, Anda mungkin mendapatkan satu atau dua poin lebih sedikit! Selain itu, beberapa kondom bertahan lebih lama jika digunakan dengan hemat dan benar. Jika Anda hanya menggunakannya sesekali, Anda mungkin dapat memperpanjang masa pakainya.

Keamanan: Trojan bertanggung jawab untuk mendistribusikan banyak worm dan virus berbahaya melalui halaman web yang terinfeksi. Karena kekhawatiran ini, alat kontrasepsi bebas Trojan dan bahkan kondom internal dijual di toko yang tidak mempromosikannya.

Kondom bebas Trojan berarti dibuat menggunakan 100% lateks yang disetujui dan tidak beracun. Sayangnya, karena Trojan sering dijual sebagai produk bermerek, kondom Trojan mungkin tidak sepenuhnya bebas dari Trojan, karena kondom itu sendiri dapat dibuat dengan atau dibuat dari bahan lain yang tidak disetujui. Untuk menghindari menyebarkan Trojan yang berpotensi berbahaya kepada pasangan Anda, pastikan bahwa alat kontrasepsi Trojan yang Anda beli bebas dari Trojan.

Ramah vagina: Beberapa wanita yang tidak toleran laktosa mungkin mengalami kesulitan mencerna lateks alami, yang dapat menyebabkan desensitisasi yang menyakitkan pada vagina. Namun, sebagian besar perusahaan sekarang membuat berbagai kondom, yang benar-benar ramah-vagina. Mereka masih mengandung cairan pelumas yang memungkinkan pria mencapai penetrasi penuh tetapi tidak menggunakan lateks sama sekali untuk mempertahankan kesenangan wanita mereka.

Lebih tahan lama: Masalah lain dalam memilih kondom berkualitas tinggi adalah ketebalannya. Idealnya, ketebalan harus selebar yang diperlukan untuk memastikan segel yang lengkap di sekitar vagina, sementara juga memungkinkan gesekan yang cukup untuk membantu menjaga sensasi wanita selama hubungan seksual.

Namun, tidak semua kondom mendekati ketipisan sempurna. Beberapa menggunakan tekstur lilin, yang beberapa wanita mungkin merasa tidak nyaman. Selain itu, beberapa pelumas tidak memberikan pelumasan yang cukup untuk orgasme tanpa ketebalan tambahan, yang dapat menyebabkan hilangnya sensasi bagi kedua pasangan.

Stimulasi ekstra: Beberapa wanita lebih menyukai orgasme yang lebih intens yang melibatkan ketebalan, bukan hanya kesenangan. Jika ini masalahnya, penting untuk dicatat bahwa beberapa kondom tidak memiliki ketebalan untuk memberikan sensasi ini, serta beberapa yang menggunakan alas yang lebih tebal yang dapat memotong rangsangan yang menyenangkan bahkan sebelum dimulai.

Sayangnya, banyak produk akhir yang lebih tinggi seperti Trojan Condom Skynovski dirancang untuk memberikan sensasi ini dengan menggunakan alas yang lebih tebal, terkadang dua inci. Namun, beberapa wanita melaporkan bahwa bahkan ketika menggunakan kondom ini, mereka merasa kurang senang dan sulit mencapai orgasme. Jika Anda tidak yakin apakah Anda dapat mentolerir sensasi ekstra ini, yang terbaik adalah tetap menggunakan salah satu varietas tipis.

Alergi: Masalah dengan alat kontrasepsi yang tebal atau non-lateks adalah mungkin mengandung berbagai bahan yang dapat menyebabkan alergi. Beberapa wanita mungkin mengalami reaksi ketika mencoba semua jenis-jenis kondom terbaik kondomsutra. Penting untuk dicatat bahwa banyak antihistamin yang dijual bebas bekerja sebaik kondom yang mengandung non-lateks, yang berarti Anda dapat memperoleh poin kembali di kelas kesehatan Anda dengan memilih produk non-lateks.

Sayangnya, biasanya tidak mungkin untuk mengetahui alat kontrasepsi bebas alergi mana yang paling cocok untuk Anda sampai Anda mencobanya. Konsultasikan dengan dokter atau ahli alergi Anda jika Anda menduga Anda memiliki kepekaan yang tinggi terhadap lateks.