Amal dan negara kesejahteraan

contoh dalam beramal7

Sedekah JumatMengurangi promosi amal yang diperlukan dari persaudaraan untuk pelaksanaan tindakan sosial yang dilakukan semata-mata dari solidaritas mengutuk persaudaraan untuk peran anak perusahaan yang bertanggung jawab untuk pemeliharaan negara kesejahteraan.

Beberapa tahun lalu, di saat peran persaudaraan dipertanyakan, saya berkesempatan melakukan kajian tentang jumlah bantuan yang mereka persembahkan untuk amal. Itu terbatas pada kota Seville dan hasilnya mengejutkan bagi beberapa orang: lebih dari lima juta euro, dan bahwa pekerjaan itu hanya mengumpulkan bantuan yang dapat diukur, yang lain ditinggalkan karena tidak dapat diterjemahkan ke dalam euro; Tapi berapa harga sebuah pelukan?” “Ini pertama kalinya seseorang memberi saya pelukan tanpa alasan”, seorang wanita yang memiliki masa lalu yang rumit berkomentar dengan penuh semangat kepada seorang sukarelawan.

Bagaimana Anda menghargai sedikit kebersamaan untuk seseorang yang hidup sendiri, tanpa ada yang merawatnya? Tak berwujud ini tidak diperhitungkan dalam penelitian ini.

Saya memiliki data yang menunjukkan bahwa jika penelitian ini dilakukan hari ini, setelah krisis kesehatan, hasilnya akan hampir dua kali lipat, sesuatu yang dapat membuat persaudaraan merasa puas, karena salah satu misi mereka adalah mempromosikan amal, tetapi itu mengandung bahaya. : kurangi amal menjadi angka dan percaya bahwa semakin besar volume bantuan, semakin amal persaudaraan.

Sepanjang jalan ini ada bahaya mengasimilasi persaudaraan dengan LSM, itulah sebabnya mengapa tepat untuk memperjelas perbedaan antara amal, solidaritas dan aksi sosial, tiga konsep yang berbeda, meskipun saling melengkapi.

Amal adalah kebajikan teologis, yang ditanamkan oleh Tuhan dalam jiwa kita pada hari pembaptisan (Iman, Harapan dan Amal), meskipun mempertahankan dan mengembangkannya tergantung pada diri kita sendiri. Ini adalah kebajikan yang dengannya kita mencintai Tuhan di atas segalanya dan sesama kita seperti diri kita sendiri karena cinta kepada Tuhan, sejauh mereka dicintai oleh Tuhan.

Amal hanya dapat dipahami sebagai yang dimulai dari Tuhan, yaitu Kasih.Cinta manusia, hidup sebagai sumbangan total, cuma-cuma dan cuma-cuma, juga memiliki kapasitas untuk membawa seseorang pada kesempurnaannya, untuk membuatnya bahagia, karena yang menggagalkan hidup adalah bukan rasa sakit, adalah kurangnya cinta.