Android 11 terbaru Oppo Reno5 Z sudah 5G pula

25 reno5 z

Sebuah kabar baik untuk android 11 terbaru Oppo Reno5 Z yang sudah 5G pula. Era 5G memang sudah ada dan bersiap untuk menggusur secara total 4G.

Jika dahulu 3G lambat laut banyak yang meninggalkannya karena kemunculan 4G maka kini dejavu juga dengan 5G. Meskipun sekarang masih banyak yang pakai HP 4G namun lambat laun pasti akan meninggalkannya dan mulai beralih ke 5G.

Oppo Reno5 Z hadir dengan dukungan fitur teknologi 5G untuk internet masa depan yang super cepat. HP ini juga punya sejumlah keunggulan yang akan kita bahas satu persatu.

Android 11 terbaru Oppo Reno5 Z sudah 5G pula

Ponsel android yang sudah 5G dari oppo ini memang sangat menarik sekali untuk kita review. HP ini menawarkan kapasitas RAM yang besar yaitu 8 GB yang cocok untuk menjalankan aplikasi gaming dan app berat lainnya.

Chipset tercanggih saat ini yang menggunakan arsitektur 7 nanometer telah disematkan pada ponsel Oppo reno5 Z ini. Kinerja cepat ponsel ini berasal dari MediaTek MT6853 Dimensity 800U 5G yang siap memiliki performa tinggi.

Lalu tidak kalah menariknya juga ada memori internal sebesar 128 GB. Namun sayang sudah tidak ada slot microSD, jadi apabila anda butuh memori tambahan maka gunakan saja cloud.

Anda bisa dengan bebas gunakan cloud dari server bawaan Xiaomi atau google atau server lainnya. Mengingat ponsel ini sudah support 5G maka transfer file sebesar apapun juga tidak akan boros waktu.

Semua file itu baik dari cloud ke memori internal HP atau sebaliknya bisa berjalan dengan sangat cepat berkat 5G. Jadi tidak heran jika kebanyakan hp kelas high end saat ini memang sudah tidak pakai microSD lagi.

Selain karena kecepatan transfer yang lambat, microSD juga mudah rusak. Oleh karena itu gunakan saja cloud yang penyimpanannya lebih aman karena disimpan dalam server yang dikelola secara profesional.

Terlebih lagi teknologi cloud juga mendukung kepraktisan pengguna apabila ingin mengakses file cloud tersebut dari berbagai perangkat.