Cara menentukan ukuran septic tank biotech yang tepat

Cara menentukan ukuran septic tank biotech yang tepat bagaimana ? Septic tank biotech merupakan tipe septic tank modern terbaik saat ini yang bisa menggantikan septic tank konvensional.

 

Dengan menggunakan septic tank biotech ini, maka akan ada banyak keuntungan yang bisa anda rasakan. Yang pasti lingkungan sekitar rumah anda tidak akan tercemar karena bocornya limbah kotoran ke tanah.

 

Teknologi baru ini pada septic tank dapat mengolah limbah kotoran menjadi cairan yang ramah lingkungan. Jadi kotoran manusia atau limbah closed ini bisa keluar lebih banyak ketanah namun tetap ramah lingkungan.

 

Sehingga bisa dalam jangka waktu yang lebih lama tidak perlu panggil jasa sedot WC lagi. karena sudah pasti tidak akan mampet atau cepat penuh hingga waktu yang lama bertahun-tahun.

 

Nah, septic tank biotech ini tersedia dalam beragam ukuran dan tentunya ukuran bio septic tank harus disesuaikan dengan kebutuhan dari WC atau rumah anda.

 

<h2>Cara menentukan ukuran septic tank biotech yang tepat</h2>

 

Ukuran atau kapasitas septic tank modern rumah tangga memang dapat menyesuaikan kebutuhan tiap keadaan dari penghuninya.

 

Adapun ukuran terkecil bisa menampung hingga 500 liter. Jenis septic tank ini sangat cocok untuk rumah tangga kecil yang bangunan rumahnya tidak banyak hunian atau orang tinggal. Jadi memang cocok sekali untuk jumlah anggota rumah yang hanya sedikit sekali.

 

Sedangkan untuk perkantoran, apartemen, maupun hotel umumnya memerlukan ukuran tanki yang lebih besar. Sebab pastinya limbah kotoran juga lebih banyak dan harus bisa tertampung oleh saptic tank.

 

Jangan sampai salah hitung karena bisa menyebabkan mampet kerena salah ukuran yang tidak cocok antara jumlah penghuni tahunan dengan luas dari tanki biotech tersebut.

 

Maka dari itu, ada baiknya menggunakan ukuran yang lebih besar jika anda memang punya banyak budget. Anda bisa juga menggunakan bio septic tank dengan ukuran antara 1000 liter sampai 2000 liter. Perhatikan jumlah penghuni bangunan tersebut. Apabila penghuni gedung tersebut banyak, maka pilih bio septic tank dengan ukuran besar.