Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Tepat

gambar unggulan

Apakah Anda kesulitan menurunkan berat badan? Atau apakah Anda ingin kalah lebih cepat? Anda telah datang ke tempat yang tepat. Bersiaplah untuk menurunkan berat badan tanpa rasa lapar. Nah, inilah cara menurunkan berat badan yang direkomendasikan para ahli.

Gagasan konvensional kami tentang penurunan berat badan – makan lebih sedikit, lebih banyak bergerak – membutuhkan banyak tekad. Menghitung kalori, berolahraga berjam-jam setiap hari dan mencoba mengabaikan rasa lapar Anda? Para ahli percaya itu adalah penderitaan yang tidak perlu, dan mungkin membuang-buang waktu dan energi Anda yang berharga.

Akhirnya orang sering menyerah. Fokus yang berlebihan pada penghitungan kalori tentu tidak banyak membantu membalikkan epidemi obesitas kita saat ini. Untungnya mungkin ada cara yang lebih baik.

Garis bawah? Kalori bukan satu-satunya hal yang diperhitungkan dalam penurunan berat badan. Berat badan Anda juga diatur secara hormonal. Jika Anda mengurangi rasa lapar dan kadar hormon penyimpan lemak, insulin, Anda mungkin akan lebih mudah menurunkan berat badan.

Kesalahan umum lainnya saat mengonsumsi makanan rendah karbohidrat adalah tertipu oleh pemasaran kreatif produk “rendah karbohidrat” khusus.

Ingat: diet rendah karbohidrat yang efektif untuk menurunkan berat badan harus didasarkan terutama pada makanan utuh.

Prioritaskan apa yang telah dimakan manusia selama ribuan atau mungkin jutaan tahun, mis. daging, ikan, sayuran, telur, mentega, zaitun, kacang-kacangan dll.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, hindari produk khusus “rendah karbohidrat” yang penuh dengan karbohidrat. Ini seharusnya jelas, tetapi pemasar kreatif melakukan semua yang mereka bisa untuk menipu Anda (dan mendapatkan uang Anda). Mereka akan memberi tahu Anda bahwa Anda dapat makan kue, pasta, es krim, roti, dan banyak cokelat dengan diet rendah karbohidrat, selama Anda membeli merek mereka. Mereka sering penuh dengan karbohidrat. Jangan tertipu.

Bagaimana dengan roti rendah karbohidrat? Hati-hati: jika dipanggang dengan biji-bijian, itu pasti tidak rendah karbohidrat. Tetapi beberapa perusahaan masih mencoba menjualnya kepada Anda sebagai pilihan rendah karbohidrat.

Cokelat rendah karbohidrat biasanya penuh dengan sejenis gula alkohol — maltitol — yang sebenarnya dapat diserap sebagian oleh tubuh, tetapi tidak dihitung sebagai karbohidrat oleh produsen. Jika maltitol diserap, kemungkinan akan meningkatkan kadar gula darah dan insulin. Karbohidrat yang tersisa berakhir di usus besar, berpotensi menyebabkan gas dan diare.

Sementara cokelat rendah karbohidrat yang dibuat dengan erythritol atau stevia mungkin tidak masalah, Anda tetap harus mempertimbangkan bahwa pemanis apa pun dapat mempertahankan keinginan untuk mengonsumsi gula.

Dua aturan sederhana agar tidak tertipu untuk membeli produk “rendah karbohidrat” yang tidak sehat:

Jangan membeli makanan berkarbohidrat tinggi versi “rendah karbohidrat”, seperti kue kering, batangan, cokelat, roti, pasta, atau es krim – kecuali Anda yakin dengan bahan-bahannya (idealnya, dengan membuatnya sendiri).

Hindari produk dengan tulisan “karbohidrat bersih” di atasnya. Itu mungkin cara untuk menipu Anda.

Fokus pada makan makanan asli berkualitas baik, minimal diproses. Idealnya makanan yang Anda beli tidak boleh memiliki daftar bahan (atau harus sangat singkat).

Pada diet rendah karbohidrat, Anda harus berusaha makan saat lapar. Dan jika Anda tidak lapar? Jangan makan. Sering makan lebih banyak dari yang Anda butuhkan untuk tetap puas akan memperlambat penurunan berat badan.

Batasi ngemil yang tidak perlu

Ngemil yang tidak perlu bisa menjadi masalah pada diet rendah karbohidrat juga. Beberapa hal mudah untuk dimakan hanya karena enak dan tersedia. Berikut adalah tiga jebakan umum yang harus diwaspadai pada diet rendah karbohidrat atau keto.