Download Lagu Stay With Me Versi Inggris dan Jepang

25 2

Ada dua lagu yang berjudul Stay With Me dan menuai kesuksesan, yaitu satu berlirik bahasa Inggris yang dinyanyikan oleh Sam Smith, sementara satunya lagi lagu berbahasa Jepang oleh Miki Matsubara yang sudah berusia lebih dari 40 tahun.

Namun baik versi Jepang ataupun Inggris, kita bisa download mp3 keduanya di website tertentu selama menambahkan nama artis agar mesin pencarinya tidak kebingungan untuk menampilkan hasil yang kita inginkan.

Dikarenakan keduanya cukup berhasil digandrungi baik oleh pecinta musik Barat dan Jepang di Indonesia, kita bahas keduanya secara sekilas saja yuk!

Stay With Me oleh Sam Smith

Pertama kita lihat dulu lagu Stay With Me versi barat yang dinyanyikan oleh Sam Smith.

Lagu ini dirilis pertama kali di Youtube pada tanggal 28 Maret 2014 dan sudah ditonton lebih dari 1 milyar pasang mata.

Namun seperti halnya musik video kebanyakan, kamu harus mencari versi file audio aslinya jika hanya ingin mendengarkan lagunya saja. Soalnya, ada opening yang cukup lama sampai musik dimainkan jika mengunduhnya via video menggunakan converter.

Stay With Me miliknya Sam Smith ini pun berhasil menerima ulasan positif dari para kritikus musik.

Namun, Amy Davidson dari Digital Spy menyebut lagu ini memiliki ‘emosional crescendo’ dan mengatakan bahwa chorusnya sedikit terlalu sentimental.

Stay With Me oleh Miki Matsubara

Lain lagi dengan Stay With Me versi Jepang yang dinyanyikan oleh Miki Matsubara.

Lagu ini sudah dirilis 40 tahun yang lalu dan dikategorikan sebagai lagu City Pop, yakni sebuah gaya musik Jepang yang terus mendapatkan pengakuan dari pendengar luar dan dalam negeri selama beberapa tahun terakhir ini.

Apalagi beberapa waktu yang lalu, Youtuber Indonesia bernama Rainych mengcover lagu tersebut dan berhasil mengumpulkan 6 juta view, sehingga menjadi populer sampai di platform sebelah, TikTok.

Tapi alasan kenapa Stay With Me begitu terkenal bukanlah karena cover tersebut, melainkan memang sudah memiliki nada netral dan bisa diterima oleh banyak kalangan.

Faktanya, Stay With Me kembali hadir di tangga lagu Spotify di 49 negara dan berhasil menduduki peringkat nomor 1 di Oricon Chart J-Pop.