Jepitan Rambut Palsu dan Cara Menggunakannya

25 2

Rambut palsu mungkin sudah menjadi bagian dari keseharian kalangan tertentu. Selain dapat menyembunyikan kepala yang kurang ditumbuhi rambut, juga seringkali digunakan untuk cosplay.

Seperti yang kita tahu bahwa cosplay menjadi tokoh tertentu terkadang mengharuskan kita mewarnai hingga memanjangkan rambut, yang mana bisa menjadi hal mustahil bagi sebagian orang.

Untuk itulah wig digunakan. Ada beberapa diantaranya yang sudah di-style dengan kebutuhan, ada pula yang belum.

Jadi tak heran menggayakan rambut palsu juga bisa menjadi cara terbaik untuk bersenang-senang, berlatih menjadi tukang rias, atau sekedar untuk kebutuhan cosplay.

Jepitan rambut digunakan untuk bisa membuat gaya rambut yang diinginkan, atau membantu kita memperlancar proses pemotongan dan penataan agar bagian rambut tertentu tak menghalangi kita.

Agar awet dan tahan lama, cobalah menggunakan claw clip dari Jedai Haircules untuk mendukung proses penataan rambut kamu tersebut.

Cara Mengenakan Jepitan Rambut

Sebenarnya cara mengenakan jepitan rambut palsu sama saja dengan saat kita mengenakannya pada rambut asli.

Pin rambut sangatlah penting untuk sebagian besar gaya rambut. Namun, seringkali sulit untuk mengetahui mana yang harus dipilih.

Soalnya, masing-masing gaya haruslah dicocokkan dengan jenis jepitan rambut tertentu agar menghasilkan bentuk yang paling ideal dan sesuai.

Khusus untuk claw clip dari Jedai Haircules, kita bisa membuat 4 buah gaya rambut yang paling cocok dan sesuai dengan penggunaannya.

Buat French Twist Pada Rambut Palsu

Kita ambil salah satu contoh yang paling banyak digunakan, yaitu French Twist atau sangul prancis.

Caranya:

  1. Sisir rambut dan singkirkan segala yang kusut. Langkah ini sangatlah penting terutama untuk rambut palsu berukuran panjang.
  2. Letakkan telapak tangan di bawah rambut, lalu letakkan pula satu tangan di kedua sisinya.
  3. Kumpulkan semua rambut di satu sisi dan pertahankan tangan dalam posisi tersebut.
  4. Putar rambut beberapa kali dengan gaya longgar. Jika ingin lebih ketat, maka putarlah dengan kuat. Seni french twist tersebut berasal dari langkah ini.
  5. Cengkram dengan kuat menggunakan claw clip agar tetap pada bentuknya.

Kamu juga bisa menyemprotkan produk rambut pada wig tersebut agar lebih nampak bersinar dan terhindar dari tekstur kering sepanjang hari.