Lebih baik pelembab atau serum?

gambar unggulan

Hasilnya sangat cepat tetapi daya pelembabnya kurang dari krim

Perawatan Wajah PriaHasilnya sangat cepat, Anda mulai memperhatikannya segera setelah mulai menggunakannya. Ia juga memiliki daya tembus yang besar sehingga berhasil memperbaiki dermis, lapisan dalam kulit kita.

Namun, daya pelembabnya jauh lebih rendah daripada krim. Itu adalah sesuatu yang positif jika kita memiliki kulit berminyak, tetapi untuk memperhitungkan jika itu adalah salah satu hasil yang kita cari.

Pelembab terdiri dari apa?

Krim pelembab sebenarnya adalah campuran dari berbagai komponen, kurang lebih cair, yang setelah mengalami proses yang berbeda dicampur untuk mencapai emulsi dengan tekstur halus dan lembut yang memberikan hidrasi dan nutrisi pada kulit kita.

Krim pelembab dengan sel punca dari jeruk. Mencapai penampilan yang lebih kencang dan bernutrisi, terutama pada kulit kombinasi. RRP: €25,95

Mereka menawarkan perawatan dasar tetapi penting untuk menjaga kulit tetap sehat, terhidrasi, seimbang dan terlindung dari agresi eksternal seperti dingin atau kekeringan. Ini adalah produk yang lebih tebal, karena konsentrasi komponen lemaknya yang lebih tinggi, penyerapan yang lambat dan dengan sedikit penetrasi karena hanya bekerja pada epidermis, lapisan terluar kulit.

Apa perbedaan antara pelembab dan serum?

Sekarang kita telah belajar lebih banyak tentang kedua produk, kita akan membandingkannya dari perspektif yang berbeda untuk membuat perbedaannya lebih jelas:

teksturnya. Serum lebih cair dan ringan dan krim pelembab lebih padat. Untuk alasan ini, yang pertama diserap lebih cepat.

formulasinya. Serum lebih pekat dari krim. Jadi seperti Peri, menggunakan lebih sedikit produk Anda mendapatkan hasil yang lebih baik.

Penetrasi Anda. Krim pelembab bekerja pada epidermis, sementara serum menembus lebih jauh dan manfaatnya diproduksi di dermis, membuat lapisan superfisial lebih terlindungi. Karena alasan inilah krim dapat mengandung faktor matahari dan melindungi kita dari sinar matahari, sedangkan serum tidak.

Tujuannya. Krim pelembab, seperti namanya, menghidrasi. Serum memiliki tujuan yang lebih spesifik dan personal karena diformulasikan untuk mengatasi masalah yang lebih spesifik.

aplikasi Anda. Serum dioleskan dalam dosis kecil, menyerap dengan cepat dan tidak membuat kulit berminyak. Sedangkan krim membutuhkan jumlah produk yang lebih banyak dan membutuhkan waktu lebih lama untuk diserap.

Klasifikasi Anda. Serum diklasifikasikan berdasarkan hasil yang ingin kita capai, sedangkan krim dibedakan berdasarkan jenis kulit yang dituju.

Harganya. Serum biasanya lebih mahal daripada krim. Namun, karena biasanya dilengkapi dengan dispenser dan membutuhkan jumlah yang lebih sedikit, ini akan bertahan lebih lama.