Pengertian dari Sedekah

contoh dalam beramal4

Sedekah JumatHanyalah bersama dengan cara inilah manusia perlihatkan bahwa dia layak terima karunia-karunia tersebut. Apalagi, Nabi Muhammad mengatakan: “Sedekah adalah kewajiban bagi seluruh Muslim dan dia yang bukan punya kemampuan, laksanakan perbuatan baik atau menghindari melaksanakan kesalahan. Ini adalah amalmu.”

Orang muslim menjalankan bentuk amal eksklusif: Tzedakah. Tetapi apa disparitas antara amal Kristen dan Tzedakah muslim?

Didalam artikel sebelumnya yang didedikasikan untuk disparitas antara Yudaisme dan Kristen, kita menganalisis secara lebih rinci pentingnya Tzedakah di dalam agama islam. Ini adalah keliru satu kewajiban paling signifikan bagi seorang muslim yang baik, sedemikian rupa supaya tersebut adalah tidak benar satu berasal dari tiga tindakan yang dengannya seseorang bisa menggulingkan ketentuan yang bukan menguntungkan.

Faktanya, teks-teks kitab perlihatkan bahwa Tzedakah mampu menyelamatkan seseorang apalagi berasal dari kematian, dan tertulis didalam Talmud bahwa tersebut lebih berharga daripada seluruh mitzvot (Perintah positif dan negatif untuk orang muslim) yang disatukan. Sekali kembali di dalam Talmud kami membaca bahwa tiap-tiap kali seseorang menerapkan Tzedakah, dia secara pribadi terima Hadirat Ilahi.

Oleh gara-gara tersebut, bagi orang muslim, Tzedakah adalah alat penebusan dan keselamatan. Namun, berkenaan apa? Tanpa bermaksud untuk menyebutkan di sini daftar panjang sila dan ketentuan yang berkaitan bersama Tzedakah, kami bisa mendefinisikannya sebagai bentuk amal, sedekah.

Bagi orang muslim tersebut adalah peraturan positif, oleh dikarenakan tersebut kewajiban, untuk memberi kepada orang miskin berdasarkan apa yang jadi hak mereka, terkecuali seseorang punya energi untuk melakukannya, apakah mereka orang muslim atau non-muslim, anggota keluarga, teman , orang asing.

Mitzvah ini didefinisikan oleh berlimpah bagian berasal dari teks-teks kitab, di mana kami membaca, misalnya: “Anda akan mendukungnya sebagai orang asing atau peziarah, agar dia sanggup tinggal bersamamu” (Im. 25:35), atau “Anda akan bersama dengan bebas mengakses tanganmu kepadanya” (Ul. 15:8).

Tapi, kami bukan boleh mengacaukan Tzedakah muslim  bersama amal Kristen. Faktanya, kedua praktik itu muncul berasal dari anggapan yang serupa sekali berbeda.

Istilah amal berasal berasal dari bahasa Latin “Caritas”, cinta, kebajikan. Oleh gara-gara tersebut, bersama dengan menyederhanakan segudang hal, kami bisa menegaskan bahwa seluruh bentuk amal Kristen berasal berasal dari kasih sayang, cinta dan ikut merasakan pada mereka yang menderita dan tidak cukup beruntung.