Perbedaan Ekspedisi dan Cargo Jakarta ke Manado

gambar unggulan

Pengiriman barang saat ini menjadi lebih mudah berkat adanya jasa pengiriman barang. Umumnya, jasa pengiriman ini dibagi menjadi dua yaitu ekspedisi dan cargo. Lalu, apa perbedaan ekspedisi dan cargo Jakarta ke Manado?

Wilayah Jakarta ke Manado seringkali menjadi salah satu jalur perjalanan pengiriman barang yang sering terjadi. Pengirimannya bisa dilakukan melalui jasa cargo atau ekspedisi. Anda perlu mengetahui perbedaanya agar bisa memilih mana yang menguntungkan untuk Anda.

Perbedaan Ekspedisi dan Cargo

Perbedaan dari ekspedisi dan cargo yaitu dari jenis layanan yang diberikan oleh jasa pengiriman. Berikut penjelasan lengkapnya.

22 Cargo Jakarta ke Manado

1. Pengiriman Ekspedisi

Ekspedisi adalah jenis pengiriman yang tidak mempersoalkan minimal berat. Jadi barang kecil sekalipun bisa dibawa menggunakan layanan ini. Anda yang memilih jasa ekspedisi bisa langsung ke kantor cabang dan meminta kurir untuk mengantarkan barang Anda.

Tarif ongkos kirimnya berdasarkan pada berat per kilo. Pengiriman ekspedisi Jakarta ke Manado juga bisa dilakukan dengan cepat karena prosedurnya yang tidak rumit.

2. Pengiriman Cargo Jakarta ke Manado

Jika Anda ingin mengirim barang dalam jumlah besar dari Jakarta ke Manado, maka gunakanlah jenis cargo. Penerapan sistem cargo dan wilayah lainnya memiliki ketentuan minimum berat.

Umumnya, kategori kargo memiliki minimum berat 10 kg sampai 50 kg. Pengiriman dengan kargo ini akan sangat cocok untuk Anda yang mengirim barang dalam jumlah banyak. Contohny untuk perusahaan atau corporate.

Dengan menggunakan cargo, harga ongkos kirimnya akan lebih murah dibandingkan menggunakan jalur ekspedisi. Ini karena yang dihitung dalam jumlah besar sehingga menjadi lebih murah. Beda halnya dengan ekspedisi yang menghitung biaya per kilo barang.

Namun, kekurangan dari pengiriman kargo ini dari prosedurnya yang sedikit rumit dan kurang fleksibel. Layanan cargo tidak memberikan jasa jemput paket di lokasi langsung. Ini karena barangnya yang biasanya sangat banyak.

Jadi, Anda perlu mengantarkan sendiri barang tersebut ke tempat jasa pengiriman. Baik menggunakan truk jika memuat banyak barang.