Rata-Rata Harga Google Ads Per Bulan, Ketahui Berapa Budget yang Dibutuhkan

Ketahui di awal berapa budget yang dibutuhkan untuk pakai layanan Google Ads. Budgeting lebih mudah, perencanaan bisnis lebih tersistematis, dan banyak keuntungan lainnya bisa didapat. Hanya jika Anda tahu berapa biaya yang dibutuhkan untuk beriklan. Baik itu untuk mengiklankan produk yang sudah lama ada maupun bisnis yang masih baru.

Harga Google Ads Per Bulan

Soal harga Google Ads per bulan secara umum, akan menjadi nominal yang sangat bervariasi. Keefektifan iklan yang ditayangkan, siapa target pasarnya, bagaimana trafficnya, dan profesionalitas pengiklannya akan sangat mempengaruhi. Semakin banyak dapat klik, semakin meningkat pula harga iklannya.

Tidak masalah jika Anda hanya tahu sistem harga beriklan di Google yang umum-umum saja. Sebab nantinya Anda bisa menjadi klien dari suatu jasa iklan Google. Mulai menarik?

Sudah banyak jasa iklan Google yang menawarkan jasanya, baik itu secara online maupun offline. Namun, bukan berarti Anda tak perlu selektif dalam memilih. Pilih yang terpercaya, berpengalaman, profesional, dan kriteria-kriteria baik lainnya.

Kemudian sesuaikan dengan biaya yang disiapkan. Biaya beriklan di Google Ads per bulannya berada di angka satu jutaan rupiah. Ada juga yang sampai dua jutaan rupiah, juga di atasnya.

Namun umumnya, jasa iklan Google menawarkan biaya jutaan rupiah untuk memberikan jasanya dalam kurun waktu satu bulan.

Nominalnya lebih kecil, namun akumulasinya akan lebih mahal jika beriklannya hanya dalam hitungan waktu mingguan saja. Dan akan lebih murah jatuhnya jika ber iklannya dalam durasi tahunan.

Nominal-nominal itu tadi sifatnya rata-rata harga yang ditawarkan jasa iklan Google. Tetap terbuka kemungkinan ada jasa iklan yang menawarkan harga ratusan ribu rupiah saja untuk beriklan selama satu bulan.

Namun yang pasti, kedepannya tetap pilih paket iklan yang sesuai dengan kebutuhan. Ada harga, tentunya ada kualitas, dong! Ada yang murah, juga ada yang cukup tinggi, berbeda hasil iklannya nanti. Ada yang bisa beriklan dengan hasil efektif, juga ada yang kurang bisa sehingga iklan tidak ditemukan pengguna Google.