Resep Ayam Goreng Pilihan Terfavorit

25 1

Ayam goreng selalu disukai banyak orang,karena memang ayam goreng merupakan salah satu hal makanan yang enak. Seperti kita ketahui,orang orang menyukai ayam goreng karena citra rasanya yang luar biasa enak. Dengan berbagai macam variasi dan pilihan kita bisa memilih ayam goreng. Nah,permasalahannya ada beberapa resep ayam goreng. Dari ayam goreng kita bisa kombinasikan bumbu bumbu dan bahan bahan yang berbeda tentunya.

Berikut ini referensi tentang bagaimana membuat ayam goreng yang berbeda,serta juga resep dan bahan bahannya mudah didapatkan. Bagi sebagian besar orang ayam goreng membosankan,tetapi apabila kita tahu dengan resep tersembunyinya dapat kita coba untuk buat di rumah.

 

Bahan Membuat Ayam Goreng Geprek

Ayam goreng geprek merupakan sajian ayam goreng pedas yang disukai banyak orang,mungkin kita hanya bisa menikmatinya saja. Padahal sebenarnya kita juga bisa membuatnya dari rumah dengan mudah. Berikut ini referensi bagaimana cara membuat ayam goreng geprek dan juga resep dan bahan pembuatannya yang perlu anda ketahui.

Bahan Membuat Ayam Goreng Geprek

-1 ayam segar

-bawang putih 5 siung

-bawang merah 4 siung

-cabai rawit dan cabai merah yang banyak

-garam secukupnya

-sedikit air matang

-minyak goreng secukupnya

 

Cara Membuat Ayam Goreng Geprek

  1. Goreng dahulu ayam goreng tersebut. Kemudian anda bisa mencoba menghaluskan bumbu.
  2. Haluskan bawang putih,bawang merah,cabai rawit,garam dan cabai merah.
  3. Masukan ayam goreng tadi ke dalam ulekan dan campur dengan bahan halus.
  4. Geprek sedikit sampai ayam menjadi sedikit tergeprek.
  5. Ayam geprek pun siap untuk dinikmati.
  6. Buat ayam dinikmati dengan nasi agar kenyang.

 

Ayam Goreng Penyet

Ayam goreng penyet juga termasuk salah satu jenis ayam yang enak untuk dicoba,sebagai pecinta ayam pedas. Tentunya tak bisa memungkiri bahwa ayam goreng penyet juga wajib dicoba. Ya,seperti kita ketahui dalam artikel ini ayam goreng penyet bisa dibuat dan dinikmati dengan mudah.

Bahan Membuat Ayam Goreng Penyet

-1/4 ayam segar

-bawang putih 5 siung

-bawang merah 4 siung

-cabai rawit dan cabai merah yang banyak

-garam secukupnya

-minyak goreng untuk menggoreng

-sedikit air matang

 

Cara Membuat Ayam Goreng Penyet

  1. Pertama anda rebus terlebih dahulu baru goreng ayam sampai coklat keemasan.
  2. Haluskan bumbu dahulu seperti garam, bawang putih,bawang merah,cabai rawit dan cabai merah hingga benar benar halus.
  3. Masukan ayam dan penyet sedikit ayam di ulekan agar rasanya tercampur.
  4. Ayam penyet pun siap dinikmati.
  5. Kami sarankan untuk menggunakan nasi agar kita kenyang.

Perbedaan ayam geprek dan ayam penyet adalah dari segi mengolahnya. Apabila ayam geprek ini ayamnya benar benar digeprek hingga hancur. Sedangkan ayam penyet hanya dipenyet menggunakan ulekan atau semacamnya. Demi bisa mendapatkan hasil maksimal,alangkah baiknya anda mengikuti langkah langkah diatas.

Menur resep ayam diatas termasuk menu makanan favorit pilihan banyak orang yang bisa anda gunakan untuk dimasak di rumah. Apabila anda merasa resep ini bermanfaat,anda bisa mencoba membagikan resep keren ini tentunya. Agar orang orang yang lain juga tahu dengan resep ayam geprek dan ayam penyet. Serta perbedaan ayam penyet dan ayam geprek,mungkin selama ini hanya bisa dan hanya tahu mengkonsumsinya saja. Faktanya kedua makanan ini sangat amat berbeda ya. Terima kasih sudah membaca resep keren ini.