Resep Nasi Goreng yang Penuh Cita Rasa

resep nasi goreng 2

Nasi goreng menjadi satu diantara sajian yang sangat populer di Indonesia serta di Asia sebab hidangan ini selain praktis, penuh cita-rasa, orisinal, dan dapat disajikan kapan pun, mulai dari makan pagi sampai jadi makanan tengah malam. Menu ini dapat dibuat dengan beragam jenis daging dan sayur. Daging ayam menjadi satu diantara yang populer. Di artikel kali ini kita akan membahas resep nasi goreng yang penuh cita rasa.

Nasi goreng sebagai resep terkenal yang mempunyai beragam jenis variasi pada cara memasak sekarang ini. Sebagai sajian yang klasik, nasi goreng menyatukan rasa dan beberapa bahan dengan nasi. Resep nasi goreng saat ini ada dalam aneka macam bersama dengan telur goreng, ayam, udang, daging cincang, dan sayur.

Resep nasi goreng ialah tipe sajian yang simpel dan pas dibuat untuk menu makan malam. Nasi goreng bisa menjadi sajian yang serbaguna. Kamu bisa membuat satu wajan besar nasi goreng dengan menambah nasi bersama daging dan sayuran pilihanmu. Kenyataannya, nasi goreng memang sajian yang pas untuk makan malam, saat kamu tidak banyak memiliki bahan di dapur. Disamping itu, beberapa bahan yang diperlukan juga gampang diketemukan disekitaran kita, lho.

Seperti umumnya sajian Asia, nasi goreng mempunyai cita-rasa yang manis dan gurih. Cita-rasa ini ada dari terasi atau kecap ikan bersama dengan rasa manis dari kecap. Dapat dibikin jadi lebih pedas dengan menambah sambal dan tekstur yang lebih lengket dengan kecap manis yang lebih kental.

Sebagai menu rumahan di Indonesia, resep nasi goreng umumnya disajikan bersama dengan taburan bawang goreng dan krupuk udang, serta potongan ketimun.

Tertantang untuk membuat nasi goreng sesudah ini? Yuk, ikuti panduan dari kami untuk resep nasi goreng yang populer.

Panduan dan Cara untuk Membuat Nasi goreng yang Penuh Cita Rasa

resep nasi goreng

Untuk resep nasi goreng simpel semacam ini, cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh cita-rasa nasi goreng yang tepat ialah melalui penyiapan beberapa bahan yang hendak dipakai.

1. Gunakan nasi dingin
Memakai nasi yang hangat dan baru usai diolah akan memengaruhi proses mencampur dan menggoreng nasi. Nasi panas condong lebih lekat saat dicampur bersama dengan bumbu. Memakai nasi yang dingin semakin lebih memudahkan proses karamelisasi dari kecap manis. Bila kamu memakai nasi panas, baiknya tempatkan nasi di atas nampan, selanjutnya taruh dalam kulkas selama beberapa saat untuk mengeringkan permukaan nasi.

2. Gunakan kecap manis
Kecap manis memberi rasa manis dan gurih yang khas pada nasi goreng.

3. Terasi
Nasi goreng akan berasa lebih nikmat saat ditambahi dengan terasi. Bahan yang ini akan makin menambahkan cita-rasa nasi goreng.

4. Menyiapkan beberapa bahan
Beberapa bahan yang telah dipotong, ditumis, dan dipersiapkan semakin lebih mempermudah proses memasak. Sesudah kamu usai menumis daging dan sayur, hal yang penting dilaksanakan seterusnya hanyalah menambah seluruh bahan menjadi satu sampai nasi mulai proses karamelisasi dan berubah menjadi kecoklatan.

Bahan

500 gram nasi putih
100 g daging ayam disuwir halus
50 g daun kol diiris halus
4 sendok makan kecap manis
1 sendok makan kecap asin
1/2 sendok teh merica bubuk
1 sendok teh terasi goreng
1/2 sendok teh garam
2 sendok makan daun bawang iris kasar
Minyak goreng secukupnya
Mentimun
Selada
Tomat
Kerupuk
Telur dadar

Cara Membuat Nasi Goreng

Panaskan minyak dalam wajan. Tumis bumbu halus sampai berubah warna, matang dan wangi harum.
Masukan telur orak-arik, aduk cepat.
Tambahkan nasi, daging ayam, kol dan bahan lainnya.
Aduk sampai semuanya tercampur merata, dan nasi sudah terlihat agak mengering. Gunakan api sedang.
Taburkan daun bawang, aduk sebentar lalu angkat.
Sajikan nasi goreng dengan pelengkapnya.

Demikianlah resep nasi goreng yang bisa Anda coba. Anda juga bisa menambahkan kreasi sesuai selera. Temukan beragam inspirasi resep makanan lainnya di https://www.omela.com/