Review RedmiBook 15 Laptop Yang Cocok Banget Buat Mendukung Segala Aktivitas Mahasiswa

gambar unggulan

main image

Menjadi seorang mahasiswa di zaman sekarang ini dengan masuk di era revolusi industri 4.0 yang mana segala aktivitas selalu berhubungan dengan teknologi. Zaman begitu pesatnya berubah yang dulunya mahasiswa harus ke perpustakaan dulu untuk mendapatkan referensi yang bagus tapi sekarang cukup dengan bermodalkan internet, laptop, dan smartphone, mahasiswa sudah bisa mengakses semua yang di butuhkan. Bahkan kita bisa mendapatkan referensi dari berbagai belahan dunia.

Oleh karena itu, untuk menunjang segala aktivitas perkuliahan mahasiswa membutuhkan perangkat yang bisa membuat waktu dan energi menjadi lebih efisien. Laptop menjadi perangkat portebel dari komputer yang bisa mahasiswa bawa kemana saja. Jaman sekarang sudah banyak jenis dan spesifikasi laptop dengan harga yang sangat bervariasi.

Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan mahasiswa ketika ingin membeli laptop, karena membeli laptop yang sesuai dengan kebutuhan memang tidak semua kelihatanya. Ada yang butuh laptop untuk programing atau coding, ada yang butuh untuk desain grafis, ada yang butuh hanya untuk menyelsaikan tugas menggunakan Microsoft office, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, perusahaan asal Cina Xiaomi telah meluncurkan produk baru mereka yakni Laptop RedmiBook 15. Laptop yang di desain untuk menemani mahasiswa berkativitas selama berkuliah. Laptop terbaru 2021 dengan desain modern dan harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

Laptop ini di desain dengan material polikarbonat di balut dengan warna Charcoal Gray yang kalem. Ukuran layar mencapai 15,6 inci yang membuatnya terasa nyaman saat di gunakan karena ukurannya yang tipis. Untuk bobotnya laptop ini hanya berbobot 1,8 kg. Jadi sangat ringan jika Anda mahasiswa yang sering mengerjakan tugas di café, warnet, dan tempat belajar lainnya.

Keyboarnya cukup nyaman digunakan untuk mengetik sehari-hari, karena jarak antara tombolnya cukup fleksibel. Tapi, keyboard laptop ini tidak di lengkapi dengan backlight. Ukuran di mensi touchpad dari laptop ini cukup lebar. Jadi sangat nyaman dan responsif  banget untuk menggerakan jari di atas touchpad laptop ini.

Untuk bagian prosesornya laptop ini telah di lengkapi dengan Intel Core generasi terbaru yakni Intel generasi 11 yang membuat performa laptop menjadi cepat. Untuk membuat tampilan gambar yang di hasilkan menjadi lebih tajam dan detail, laptop ini telah di lengkapi dengan teknologi Intel UHD Graphics. Jadi buat kalian yang suka banget desain, laptop ini sangat cocok buat menjalankan aplikasi berat untuk editing video dan gambar. Sehingga kalian tidak perlu khawatir untuk menemukan masalah laptop yang lemot.

Selain itu, untuk mendukung performanya supaya lebih cepat laptop ini telah di lengkapi dengan memori RAM sebesar 8 GB DDR4 3200MHz. Sedangkan untuk penyimpanan memori hardisknya laptop ini memiliki memori penyimpanan sebesar 256 GB SSD. Membuatnya untuk transfer file dan penyimpanan file besar kalian tidak khawatir untuk menyimpan file dalam jumlah besar.

Untuk soal ketersediaan port, seperti kebanyakan laptop lainnya pada laptop RemiBook 15 ini memiliki port USB type-C. Selain itu, Anda juga akan menemukan port USB-A 2.0, card reader atau slot SD card, ethernet, audio 3.5 mm, serta dua port USB 3.2 Gen 1, dan HDMI. Sedangkan untuk meningkatkan performa konektivitasnya laptop ini menggunkan WiFi 5 dengan Bluetooth 5.0.

Oprasi sistem Windows 10 Home telah di tambahkan pada laptop ini dan buat kalian yang ingin upgrade ke Windows 11 juga sangat bisa pada laptop ini. Kalian juga akan mendapatkan garansi selama 2 tahun. Jadi jika terjadi masalah pada laptop tersebut selama garansinya masih berlaku maka kalian akan mendapatkan service secara gratis. Gimana laptop ini sudah sangat wortit banget kan sama kebutuhan mahasiswa.