Sparepart Mobil Daihatsu

sparepart mobil daihatsu

5 Cara Cerdas Memilih Sparepart Mobil Daihatsu

Suku cadang menjadi sebuah hal penting bagi mobil kamu. Apalagi kamu memiliki mobil niaga yang sering kali dipakai. Dibutuhkan performa tinggi, apalagi sparepart mobil Daihatsu yang kamu butuhkan juga harus asli. Jika tidak, kebanyakan dan keseringan mengganti akan membuat kantongmu jebol alias boros anggaran.

Saat ini sudah banyak penawaran onderdil dalam banyak versi selain aslinya. Ada bengkel yang menyediakan KW atau imitasi. Meski fungsinya sama dan cocok dipakai, kekuatannya juga masih tidak selama yang orisinil. Jika ingin mendapatkan SPAREPART asli dengan harga yang bisa ditekan, silahkan gunakan cara berikut ini.

5 Tips Memilih Sparepart Mobil Daihatsu

Bagi orang awam, pembelian sparepart mobil Daihatsu juga bisa dibilang mudah namun juga membutuhkan kejelian. Tetapi jika tidak memiliki pengalaman maka kamu bisa saja menjadi korban penipuan. Karena miripnya suku cadang asli dan imitasi yang beredar di pasaran. Untuk mencermati ketika akan memilih onderdil mobil lakukan hal seperti berikut ini.

  1. Membeli Tempat Resmi

Untuk mendapatkan suku cadang mobil asli tentu saja kamu harus membeli di penyedia onderdil resmi. Toko resmi sudah pasti memberikan jaminan jika barang yang dijual adalah suku cadang original.

Penjual yang menyediakan sparepart resmi biasanya sangat memahami produk yang mereka tawarkan. Detail produk, kegunaan, seri, dan apa saja mengenai produk yang dijual sangat dijelaskan kelinci kepada semua pembeli. Kamu juga bisa berkonsultasi tentang jenis suku cadang mana yang tepat untuk mobil Daihatsu milikmu.

  1. Beli Sesuai Kebutuhan

Sparepart mobil Daihatsu memang masuk dalam kategori mahal. Jika tidak ingin boros silakan membeli sejumlah sparepart yang dibutuhkan saja. Membeli barang sesuai kebutuhan tentu bisa menekan anggaran biaya pengeluaran.

Rinci secara detail tentang beberapa onderdil yang mungkin sering kali diganti. Menyediakannya di rumah juga memberikan potensi mendapatkan harga yang sama sebelum di kemudian hari harganya naik.

  1. Kenali Sparepart Original

Dibutuhkan ketelitian khusus untuk memperoleh sparepart original. Kenali lebih dulu produk onderdil baik dari kemasan, stiker hologram, detail produk dan lain sebagainya. Dengan begitu ketika akan membeli pada sebuah toko suku cadang kamu sudah mengerti tentang produk asli.

Jika dilihat dari bentuk produk, yang asli sudah pasti lebih halus dan cocok pada seri mobil yang sama. Kebanyakan produk imitasi seringkali harus menyesuaikan karena memang yang ukurannya tidak standar produksi.

  1. Belilah di Kota Kecil

Keinginan mendapatkan sparepart mobil Daihatsu yang lebih murah bisa kamu coba dengan cara membelinya di kota kecil. Selama ini perbandingan harga antara kota kecil dan kota besar sangat terlihat mencolok. Datangi kota sekitar yang mungkin juga menyediakan beragam jenis onderdil Daihatsu. Sehingga dengan memperoleh harga yang lebih murah tentu akan menghemat pengeluaran.

Suku cadang tidak harus dibeli pada dealer resmi Daihatsu saja. Beberapa nama bengkel yang sudah menangani banyak mobil Daihatsu biasanya sudah bekerja sama dengan sales resmi. Titik perbedaan harga biasanya ada pada segi ongkos pemasangan. Di bengkel kecil ongkos servis tentu lebih murah dibanding bengkel besar.

  1. Terdapat Garansi

Mendapatkan sparepart juga harus dijamin dengan garansi produk. Setiap garansi memang memberikan segi manfaat apabila barang tersebut rusak tidak sesuai masa penggunaannya. Jika harus membeli lagi dalam beberapa minggu, anggaran kamu tentu akan bertambah.

Garansi dari onderdil resmi sudah pasti akan diganti yang baru jika kondisinya memang rusak dari pabrik. Jika masih ragu dengan tidak adanya garansi, memasang suku cadang pada bengkel resmi semua kerusakan pemasangan akan ditanggung pihak bengkel.

Demikian 5 tips memilih spare part mobil Daihatsu yang bisa kamu lakukan. Membeli barang dengan pikiran jernih, akan membuat kamu tidak tertipu dengan beberapa penawaran komponen mobil palsu.

sparepart mobil daihatsu