Tingkatkan Loyalitas Konsumen Dengan Big Data Analytics

19

Dalam suatu perusahaan, konsumen merupakan hal yang penting, dimana jasa atau produk yang kita berikan seharusnya dalam jangka panjang dapat menarik minat pembeli untuk membelinya.

 

Tidak kalah pentingnya adalah loyalitas klien sebagai hal penting perusahaan yang harus dikelola agar pembeli teguh menggunakan produk atau layanan kami dan tidak terlepas dari masalah tertarik melalui persaingan.

 

Kehilangan klien, meskipun jumlahnya sedikit, dapat berdampak buruk pada unit bisnis Anda dalam jangka panjang.

 

Terlepas dari layanan atau produk kelas satu dari unit perusahaan komersial Anda, menangkan hati pelanggan dengan memperlakukan mereka dengan baik dan menunjukkan kepada mereka promosi yang terfokus.

 

Dengan lebih fokus pada menarik pelanggan dengan pendapatan dan teknik promosi pindah, penggunaan kisaran harga iklan juga lebih ramah lingkungan. Oleh karena itu, analitik Big Data mungkin sangat berguna untuk menumbuhkan loyalitas klien.

 

Dengan Big Data, unit perusahaan Anda dapat menangkap pembeli dan membuat mereka memesan lagi.

 

Dengan melakukan evaluasi Big Data, Anda akan mendapatkan berbagai manfaat yang terkait dengan loyalitas konsumen, yaitu:

1. Lacak dan Analisis Peristiwa Konsumen.

Melalui interaksi dengan pelanggan, Anda mungkin mendapatkan banyak data yang dapat dikumpulkan. Big Data memungkinkan Anda untuk menyanyikan hal-hal seperti panggilan terputus, penerbangan tertunda, kesalahan situs web, dan tambahan dari klien Anda.

 

Menganalisis informasi dari berbagai peristiwa di atas akan membantu Anda memahami masalah yang sering muncul pada pembeli dan Anda dapat memberikan referensi untuk solusi bagi mereka.

 

2. Memprediksi Perilaku Masa Depan

Analisis prediktif dapat dilakukan dengan menggunakan catatan pemrosesan dari peristiwa dan perilaku di luar klien yang dapat digunakan untuk mengharapkan reaksi konsumen terhadap masalah yang sebanding dalam nasib bersama dengan rekomendasi jawaban dari Anda kepada mereka.

 

Data tentang peristiwa di luar dapat menawarkan persepsi tentang seberapa mungkin konsumen akan pergi, meninggalkan tinjauan buruk, atau mengambil tindakan buruk lainnya sebagai tanggapan atas kesenangan negatif.

3. Mengidentifikasi Konsumen Utama

Mendapatkan klien baru adalah bonus, dan Anda perlu melihat kemungkinan bahwa klien tersebut kemungkinan besar akan kembali untuk membeli produk atau layanan.

 

Dengan penawaran analitik Big Data, Anda dapat mengetahui pola perilaku konsumen dan menarik kesimpulan yang memungkinkan agensi menargetkan pelanggan utama dengan lebih tepat.

 

Dari penjelasan di atas, Big Data analytics memberikan banyak berkah di unit bisnis Anda. Hasil analitik tersebut akan membantu grup unit perusahaan Anda dalam membuat perangkat lunak loyalitas konsumen.

 

Oleh karena itu Anda ingin melakukan strategi pemrosesan Big Data untuk memanfaatkan wawasan dari kebanggaan patron, mendorong loyalitas patron, dan menjadi ekstra kompetitif.

 

Melakukan analisis Big Data harus dilakukan terus menerus karena fakta perilaku pembeli dan perdagangan opsi sepanjang waktu.

 

Oleh karena itu analitik Big Data ingin dilakukan secara real-time melalui personel yang siap mengoperasikan berbagai peralatan analitik.

 

Telkom DWS ‚Äč‚Äčakan menawarkan potensi luar biasa melalui peralatan canggih untuk mengenali pemrosesan Big Data dan juga berbagai keinginan digital lainnya yang diinginkan oleh unit perusahaan Anda.

 

Selain itu, Telkom DWS juga menawarkan layanan data center, content delivery network, managed service, software as a service, vpn, internet akses, wholesale tv content, dsb.