Tips Asuransi Jiwa: Gunakan Cara ini Sebelum Membeli

Tips dan trik asuransi jiwa – Sementara kematian itu sendiri sulit untuk dipertimbangkan, bagi mereka yang mungkin meninggalkan orang yang dicintai, itu adalah suatu keharusan. Pemakaman mahal dan potensi hilangnya pendapatan dan keseluruhan biaya hidup sendiri bisa sangat besar dengan kematian anggota keluarga. Asuransi jiwa dapat memberi Anda ketenangan pikiran bahwa keluarga Anda akan terurus jika terjadi sesuatu yang tidak terduga pada Anda. Artikel ini akan memberi Anda informasi berharga tentang asuransi jiwa.

Jika Anda mempertimbangkan untuk membeli asuransi jiwa pastikan untuk memeriksa dengan majikan Anda sebelum pergi ke agen asuransi Anda. Majikan Anda mungkin dapat memberi Anda tingkat asuransi jiwa yang lebih baik karena telah membuat kesepakatan dengan perusahaan asuransi jiwa untuk mengasuransikan sejumlah besar orang. Anda mungkin bisa mendapatkan asuransi jiwa untuk diri sendiri dan anggota keluarga Anda dengan harga yang sangat menarik.

Tips Asuransi Jiwa Yang Tepat dan Jitu

Tips asuransi jiwa elevenconsignment
Sumber: elevenconsignment.com

Ketika Anda berpikir tentang berapa banyak asuransi jiwa yang harus dibeli, ada baiknya untuk mendapatkan setidaknya delapan sampai sepuluh kali jumlah pendapatan tahunan Anda. Dengan jumlah ini, jika terjadi sesuatu pada Anda, tanggungan Anda akan dapat berinvestasi dengan bijak dan terus menjaga biaya hidup jangka panjang mereka.

Asuransi jiwa dibentuk untuk memberikan keluarga dengan keamanan finansial atas kematian orang yang dicintai. Untuk menentukan jenis polis dan jumlah keuangan yang dibutuhkan untuk keluarga Anda, pertimbangkan hipotek, hutang, dan semua biaya akhir Anda, serta tunjangan hidup, biaya pendidikan perguruan tinggi, dll.

Premi Anda bisa naik jika Anda terjun payung atau bungee jumping, misalnya. Juga, beberapa pekerjaan, seperti pilot helikopter atau pengemudi mobil balap, dapat dianggap berisiko tinggi oleh penyedia asuransi Anda, dan premi Anda akan meningkat sesuai dengan itu.

Tips Asuransi Jiwa: Pertimbangan yang Matang

Saat mendapatkan asuransi jiwa, pastikan Anda mendapatkan polis yang menawarkan perlindungan hipotek. Apa yang dilakukan adalah membantu membayar hipotek Anda atau hutang lainnya saat Anda melewatinya. Ini penting karena membantu meringankan orang yang Anda cintai dari hutang keuangan mereka ketika Anda tidak lagi hidup.

Sebelum membeli asuransi jiwa, Anda harus memahami bahwa asuransi tersebut hanya untuk tujuan perlindungan, tidak termasuk investasi. Asuransi berjangka hanya memberi Anda perlindungan, tidak ada tabungan. Semua kebijakan kehidupan dan universal menawarkan penghematan, tetapi harganya jauh lebih mahal dan akan lebih baik menggunakan penghematan biaya untuk berinvestasi pada hal lain.

Pilih asuransi jiwa permanen jika Anda ingin membangun nilai tunai. Menciptakan nilai tunai dalam polis asuransi jiwa membantu Anda memiliki uang ekstra untuk masa depan. Tertanggung dapat meminjam nilai tunai dengan tingkat bunga rendah. Mereka juga dapat menggunakannya untuk membayar premi. Uang tunai tumbuh bebas pajak, dan beberapa perencana keuangan merekomendasikannya sebagai cara untuk menutupi pajak properti sebagai bagian dari rencana keuangan yang komprehensif.

Polis asuransi jiwa datang dalam beberapa bentuk yang berbeda. Dua kategori umum yang berbeda adalah asuransi jiwa berjangka dan asuransi jiwa permanen. Tips asuransi jiwa berjangka melindungi terhadap jumlah waktu yang tetap, sementara asuransi jiwa permanen adalah untuk sisa hidup Anda. Asuransi berjangka juga seringkali lebih murah daripada polis permanen. Saat memilih polis, Anda perlu menentukan mana yang Anda butuhkan tergantung pada situasi kehidupan Anda saat ini dan seberapa banyak Anda bersedia berinvestasi dalam polis tersebut.

Alasan Membeli

Pada situs asuransi jiwa mengenai saat mempertimbangkan asuransi jiwa, pastikan untuk melihat di luar apa yang disediakan majikan Anda. Meskipun ini mungkin lebih mudah dan Anda mungkin berasumsi bahwa mereka memberikan yang terbaik untuk Anda, hal ini tidak selalu terjadi. Pastikan tarif dan cakupannya kompetitif atau lebih baik daripada penawaran lain yang bisa Anda ikuti.

Asuransi jiwa adalah barang penting yang harus dimiliki, terutama jika Anda memiliki keluarga yang perlu diberi nafkah setelah Anda meninggal. Jangan tinggalkan topik penting ini sampai terlambat. Teliti polis asuransi jiwa sesegera mungkin dan pastikan itu didukung oleh surat wasiat saat ini.

Anda harus melupakan klise tentang asuransi jiwa. Asuransi jiwa menanggung banyak lelucon tentang kerabat serakah yang menunggu orang yang lebih tua meninggal agar mereka bisa mendapatkan uang asuransi. Anda harus melihat asuransi jiwa sebagai cara untuk membantu anggota keluarga Anda dan tidak membebani mereka lebih banyak dengan biaya yang terkait dengan kematian atau kondisi medis Anda.

Akhir Kata

Ada banyak alasan untuk membeli asuransi jiwa. Asuransi jiwa dapat membantu merawat orang yang Anda cintai jika Anda meninggal. Itu bisa membantu mereka membayar biaya akhir mereka, seperti utang, tagihan medis, dan biaya pemakaman. Jika tanggungan Anda tidak dapat hidup tanpa penghasilan Anda, asuransi jiwa dapat membantu membayar biaya hidup Anda.

Dengan banyak tips asuransi jiwa yang tersedia, mengikuti saran dalam artikel ini dapat membantu Anda memilih yang terbaik untuk Anda dan keluarga. Ini mungkin tampak seperti tugas yang menakutkan, tetapi ketenangan pikiran yang tak terukur yang akan diberikan kepada Anda dan keluarga Anda akan sepadan dengan pekerjaan itu.