Yuk! Kenali Mitos Jasa Pembuatan Website

25 1

Tingginya angka permintaan akan jasa pembuatan website, juga dibarengi dengan mitos di sekelilingnya. Padahal, mitos tersebut tidak terbukti dan hanya sebatas dugaan.

 

Mitos ini pula, yang mengakibatkan banyak perusahaan memilih memasarkan produknya secara offline. Minim pengetahuan perihal perkembangan teknologi juga menjadi sebab lain.

 

Mitos Website dan Jasa Pembuatan Website

 

Kami merangkum beberapa mitos yang paling sering ditanggapi masyarakat, seperti berikut ini.

 

1. Perlu Biaya Besar

 

Tak sedikit pengusaha yang enggan menggunakan jasa pembuatan website, atau bahkan membuatnya sendiri karena biaya yang besar. Terlebih bagi perusahaan atau instansi kecil dengan dana terbatas.

 

Padahal, semuanya tergantung dari kebutuhan. Pada dasarnya, modal yang dibutuhkan untuk pembuatan website berupa domain dan hosting. Nama domain banyak tersedia dengan harga kisaran puluhan ribu, hingga ratusan ribu rupiah.

 

2. Pembuatan yang Sangat Sulit

 

Beberapa orang menganggap jika website butuh keahlian mendalam, terutama di bidang pemrograman. Pada kenyataannya tidak demikian, Anda tak harus paham secara menyeluruh dan bisa mempelajarinya dengan mudah.

 

Meski tentu berbeda jika dibandingkan dengan orang-orang yang ahli. Membuat website standar, cukup mudah dilakukan dengan memenuhi seluruh komponennya.

 

3. Usaha Kecil Tak Perlu Website

 

Peran internet sangat besar dalam membangun dan mengembangkan usaha, sekecil apapun itu. Orang-orang mungkin menganggap, jika usaha kecil dengan modal pas-pasan tak perlu memiliki website untuk promosi.

 

Ini sebenarnya keliru, karena dari website suatu usaha bisa menarik target konsumen dengan lebih luas. Ibarat rumah, website adalah lapak beserta alamat yang dikenalkan kepada publik melalui digital. Aspek inilah yang akan menjadi penilaian bagi calon konsumen.

 

4. Seluruh Layanan Hosting dan Domain Sama

 

Server pemberi layanan hosting dan domain kerap dianggap sama dengan pelayanan terbatas. Padahal, setiap penyedia memiliki performa yang berbeda. Anda bisa memilih penyedia domain dan hosting dengan customer service 24 jam yang banyak tersedia.

 

Itulah empat mitos website yang kerap ditanggapi berbeda oleh masyarakat, termasuk pada jasa pembuatan website. Padahal baik harga, proses pembuatan serta aspek lainnya hanya tergantung pada kebutuhan dan selera si pengguna.